Selasa, 25 Maret 2014

Awal mula musik country berkembang

Dengan munculnya bintang-bintang populer seperti Carrie Underwood dan Taylor Swift, banyak orang berpikir bahwa musik country adalah genre baru. Yang benar adalah bahwa musik tradisional ini memiliki tradisi yang panjang dalam sejarah musik Amerika, sekitar tahun1930-an. Sejarah musik ini penting untuk dipahami jika seseorang ingin tahu tentang bagaimana country telah menjadi suatu genre musik yang sangat populer saat ini. 


Ketika musik country pertama mencetak sejarah sebagai musik populer di tahun 1930-an, music jenis ini dikenal sebagai musik “honky tonk”. Genre ini biasanya diidentifikasi dengan menggunakan gitar dan drum yang begitu populer di kalangan para penikmatnya. Meskipun Ernest Tubb dan Hank Williams adalah bintang terbesar pada saat itu, Al Dexter lah yang menciptakan istilah “honky tonk” dan digunakan dalam salah satu lagunya. Hingga perkembangannya di tahun 1940-an, country mengambil gaya baru yang selalu diidentikkan sebagai musik barat. Gene Autry dan Roy Rogers membuat gaya yang populer dengan lagu yang bercerita tentang suka duka hidup sebagai koboi. Sebagian besar lagu-lagu tersebut menggunakan beberapa jenis alat musik tiup, seperti suling.
Akhir-akhir ini, musik country telah berkembang menjadi musik yang jauh lebih modern dan dalam banyak hal bisa dibedakan dari musik populer lainnya yang sering didengar. Para artis musik country seperti Kenny Chesney dan Gretchen Wilson merupakan orang-orang yang berperan terhadap asal mula atau akar musik ini, tetapi mereka pun juga telah menyanyikan lagu-lagu kontemporer. Hasilnya dari musik-musik yang mereka bawakan tersebut adalah musik country cepat menjadi salah satu genre paling populer di amerika saat ini.
Jika seseorang mencintai musik country saat ini, mereka semestinya juga akrab dengan akar sejarah musik ini. Kembali ke 1930-an, para musisi telah menciptakan musik yang akan mempengaruhi semua orang musisi yang hari ini begitu dinikmati banyak kalangan. Meskipun berbagai jenis musik telah berevolusi dengan cepat, para musisi kontemporer berutang cukup banyak kepada artis musik country yang telah ada sebelum mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar